Pages

KENALI SEJAK DINI GEJALA BRONGKHITIS








      Kenali sejak dini gejala brongkitis.
Brongkitis merupakan peradangan pada saluran pernafasan utama paru paru yaitu brongkhus,penyakit ini lebih sering terjadi pada udara lembab,brongkitis biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus,dimulai saat bakteri atau virus mengiritasi brongkhus sampai akhirnya terjadi pembengkakan.slain itu,juga dapat juga disebabkan karena merokok,menghirup asap ,gas,debu dan zat zat yang merangsang lainnya atau karena adanya komplikasi dari penykit lainnya seperti batuk rejan,campak dan tiphus.
Brongkitis dapat terjadi secara akut dan kronis ,brongkitis akut biasanya merupakan penyakit ringan dan jangka waktunya pandek,pada umumnya sembuh sendiri dengan sempurna namun apabila serangan brongkitis akut terjadi secara berulang ulang dapat beralih menjadi bentuk kronis.yang lebih serius.gejala yang sering timbul pada brongkitis akut antara lain,yaitu terasa sakit padab sendi sendi,lemas seperti flu,demam ringan atau demam tinggi,dada tersa nyeri terutama ditulang belakang dada,sesak nafas,sering diiringi batuk berdahak atau kering yang hampir terus menerus,dan terdapat lendir/ludah dalam tenggorokan,apabila ludah yang dikeluarkan berwarna kuning ketika batuk,maka hal tersebut menantdakan adanya infeksi.penderita brongkitis akut harus lebih banyak beristirahat dan menghindari kelelahan,serta mengkonsumsi makanan yang bergizi,hindarkan debu dan zat zat kimia yang merangsang,hentikan mengisap rokok dan gunakan obat untuk memberantas infeksi bacteria.
Brongkitis menahun atau kronis ditandai dengan tersumbatnya saluran pernafasan secara kronik,terjadi secara lamban dan lama lama menjadi parah,bila tidak segera ditangani dapat menyebabkanpanyakit paru paru yang lebih serius.panyakit ini menyebabkan paru paru mengalami perubahan perubahan sehingga menjadi tidak normal lagi,misalnya ada pembentukan jaringan jaringan ikat atau komplikasi serius lainnya.
Perubahan tersebut menyebabkan gangguan gerak paru paru normal sehinnga udara tidak dapat masuk ke dalam dan keluar seperti biasanya.brongkitis kronis biasa terdapat pada orang yang suka merokok dan pada usia menengah sampai lanjut,penyakit ini sering berhubungan atau berjalan bersamaan dengan penyakit paru paru lainnya seperti empisema dan brongkhiektasis.
Penyebab utama brongkitis kronik adalah kebiasaan merokok karena kandungan tar pada rokok bersifat merantgsang secara kimiawi sehingga dapat menimbulkan kerusakan selaput lendir pada saluran saluran pernafasan.brongkitis kronik juga dapat disebabkan karena infeksi saluran pernafsan yang terjadi secara beruilang ulang,polusi udara dan alergi khusus.faktor keluarga dan genetis/keturunan juga berperan membuat seseorang terkena brongkitis kronik.
Merokok juga dapat menyebabkan infeksi saluran udara,mengakibatkan pertumbuhan fibrous yang tidak normal pada cabang brongkus,menghancuirkan kantung udara paru paru,meningkatkan produksi mucus dan mengurangi pemindahannya dari saluran udara,menghambat pengangkutan oksigen oleh sel sel darah merah dari paru paru ke organ tubuh lain.brongkitis kronik tidak slalu memperlihatkan gejala dan baru terasa setelah usia setengah baya,yaitu penurunan stamina dan sering batuk batuk.keadaan tersebut akan semakin parah sejalan semakin bertambahnya usia dan perkembangan penyakit,sehingga kesukaran bernafas ,kurangnya oksigen dalam darah dan kelainan fungsi paru paru.jika semakin parah dapat menyebabkan terjadinya pembengkakan jantung.kelumpuhan ,kegagalan pernafasan yang parah ,serta kematian.oleh karena itu untuk mencegah dan mengurangi terkena keluhan separti ini,hentikan merokok,alcohol dan hal hal lain yang mengganggu pernafasan,hindari cuaca yang terkena polusi,menjaga ruangan tetap hangat dan tidak pengap/terlalu lembab,serta mengkonsumsi makanan yang bergizi dan diet yang seimbang,istirahat yang cukup.
        Metode gurah merupakan penyembuhan tradisional yang sangat bermamfaat menormalisir dan menyembuhkan berbagai keluhan pernafasan dan pencernaan diantaranya radang paru paru(brongkitis)sesak nafas(asma)nyeri dada,batuk,pilek menahun(sinusitis)alergi udara/bersin bersin,polip,amandel,sakit kepala(migrain),pusing pusing,bau mulut,(penciuman kurang tajam)asam lambung,(maag).
Metode gurah ini juga sangat efektif bagi perokok berat dan kecanduan miras dan narkoba. Bagi anda yang tidak mau digurah secara langsung kami juga menyediakan kapsul gurah. Untuk imformasi dan konsultasi anda dapat mendatangi dan menghubungi alamat praktek kami.HERBAL MEDICAL HARMONIS AHLI GURAH di jalan sudirman no 57 disamping gang intraco atau disebrang bank mega Balikpapan permai.kel damai rt 11/03 balikpapan selatan kota Balikpapan.phone 081350898909/0542-735482.buka praktek tiap hari jam 10 pagi s/d 20 malam.WWW.HERBALMEDICALHARMONIS.BLOGSPOT.COM 



     

0 comments:

Post a Comment

Sistem Pernafasan

Sistem Pernafasan

Gambar Saluran Pencernaan

Gambar Saluran Pencernaan

Gambar Saluran Pernafasan

Gambar Saluran Pernafasan

Penyakit Saluran Pernafasan

Penyakit Saluran Pernafasan

Tentang Kami

Mencegah & Mengobati Berbagai Penyakit Pernafasan dan Pencernaan Tanpa Operasi dan Suntikan. Terdaftar No.445.3/17/2008 Izin Nomor 028/25/dkk/2009 Alamat: Jln. Sudirman No. 57 RT 11. Kel Damai Kec. Balik Papan. Kota Balik Papan. Kalimantan Timur HP. 081350898909/ Tlp. 0542735482 Buka Praktek Tiap Hari Jam 10 Pagi s/d 20 Malam.

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget
Powered by Blogger.