Pages

BAGAIMANA PILEK DAN ALERGI BISA MUNCUL


Pernahkah Anda terserang pilek? Barangkali hampir semua orang pernah mengalaminya. Keluhan pilek ini bisa disertai dengan keluhan hidung tersumbat, bersin-bersin, dengan ingus encer atau kental. Kadang-kadang keluhan ini timbul tiba-tiba, berlangsung beberapa hari tapi kemudian sembuh sendiri, tanpa diketahui jelas sebabnya. Beberapa kasus di antaranya bisa berlangsung lama, serta mengganggu aktivitas dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Apa sesungguhnya terjadi pada orang yang terserang pilek -- penyakit yang sudah dianggap "biasa-biasa" saja sepanjang masa -- ini?
PILEK dikenal dengan istilah Rhinitis. Pilek bisa berlangsung singkat atau lama dan bersifat menahun. Penyakit ini timbul apabila seseorang pernah kontak dengan sesuatu bahan atau zat baik dengan cara dihirup, dimakan, kontak kulit maupun disuntikkan. Selang beberapa saat tubuh akan mengadakan reaksi dengan jalan membentuk zat anti. Zat anti ini akan bereaksi dengan bahan sebelumnya sehingga menimbulkan respon berlebihan atau alergi. Biasanya akan timbul bersifat bersin-bersin yang mengganggu, hidung terasa tersumbat dan disertai keluar cairan encer dan bening, keluhan ini akan timbul tiap kali penderita kontak dengan bahan yang menjadi penyebab alergi.Namun bila hal ini terjadi terus-menerus akan menimbulkan peradangan yang terjadi di sinus, yang mana pada penderita ini terjadi pilek menahun akibat dari alergi terhadap debu dan sari bunga. Sinusitis juga dapat disebabkan oleh bahan-bahan iritan seperti bahan kimia yang berkepanjangan.Sementara gejala sinusitis kronis pada dasarnya mirip dengan akut seperti nyeri di pipi atau tempat lain yang sakit, batuk serta ada banyak lendir ditenggorokan karena sudah kronis dan iritasi bahkan hidung tersumbat bila cuaca berubah.
Hal lain yang bisa menyebabkan pilek menahun itu merupakan gejala dari sinusitis, selintas memang mirip pilek. Sehingga banyak orang yang tidak sadar bahwa dirinya tidak hanya menderita pilek malainkan sinusitis karena salah satunya penyebab sinusitis adalah pilek terutama yang sudah menahun.Kesimpulannya jika dicegah dan diobati dari dini dengan pengobatan yang tepat akan mampu sembuh dengan baik, serta hindari berbagai faktor yang menyebabkan ia timbul kembali. Sering melatih diri seperti olahraga rutin dipagi hari disertai pernafasan dapat mencegah dan mengurangi keluhan ini.Metode gurah dikenal sejak dulu mampu mengatasi berbagai keluhan infeksi atau radang pernafasan dan pencernaan, didantaranya pilek menahun, alergi, sinusitis, sakit kepala (migrain), polip, amandel, batuk, radang paru-paru (bronkitis), nyeri dada,sesak nafas(asma) dan asam lambung tinggi (maag), gurah juga sangat bermanfaat bagi olahragawan/wati, qoriah-qoriah, penyanyi,dan apa saja yang mengandalkan jasa suara.maksudnya untuk menambah suara lantang dan pernafasan yang panjang.gurah juga sangat bermamfaat bagi orang2 yang bekerja dipabrik,perusahaan bahkan para sopir yang stiap harinya menghirup udara yang berpolusi tinggi guna untuk mencegah timbulnya infeksi/radang disaluran pernafasan.
Metode gurah ini juga sangat efektif bagi perokok berat dan kecanduan miras dan narkoba. Bagi anda yang tidak mau digurah secara langsung kami juga menyediakan kapsul gurah. Untuk imformasi dan konsultasi anda dapat mendatangi dan menghubungi alamat praktek kami.HERBAL MEDICAL HARMONIS AHLI GURAH di jalan sudirman no 57 disamping gang intraco atau disebrang bank mega Balikpapan permai (BP).kel damai rt 11/03 balikpapan selatan kota Balikpapan.phone 081350898909/0542-735482.buka praktek tiap hari jam 10 pagi s/d 20

0 comments:

Post a Comment

Sistem Pernafasan

Sistem Pernafasan

Gambar Saluran Pencernaan

Gambar Saluran Pencernaan

Gambar Saluran Pernafasan

Gambar Saluran Pernafasan

Penyakit Saluran Pernafasan

Penyakit Saluran Pernafasan

Tentang Kami

Mencegah & Mengobati Berbagai Penyakit Pernafasan dan Pencernaan Tanpa Operasi dan Suntikan. Terdaftar No.445.3/17/2008 Izin Nomor 028/25/dkk/2009 Alamat: Jln. Sudirman No. 57 RT 11. Kel Damai Kec. Balik Papan. Kota Balik Papan. Kalimantan Timur HP. 081350898909/ Tlp. 0542735482 Buka Praktek Tiap Hari Jam 10 Pagi s/d 20 Malam.

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget
Powered by Blogger.